Penyakit Diabetes Seksual Foreplay

Seks Perempuan Penyakit Diabetes

Disfungsi Seksual Pria Penyakit Diabetes

Penyakit Diabetes Uzur Aktif Seks

Penyakit Diabetes Mempengaruhi Seks

Impotensi Mengancam Diabetesi

Merangsang Seks Pria berPenyakit Diabetes

Cara Seks Diabetesi

Gangguan Seksual Diabetesi

Penyakit Diabetes Merusak Seksual

Penyakit Diabetes Sulit Puas Seks

Gula Darah Pengaruhi Mental

ASI Proteksi Diabetes

Penyakit Diabetes Anak-anak

Bayi dari Ibu berPenyakit Diabetes

 

Penyakit Diabetesi Sulit Puas Seks

Bagi penderita Penyakit Diabetes Melitus libido cenderung menurun. Memperbaiki pola hidup sehat, hindari stres, dan foreplay lebih lama membantu menggairahkan libido anda.

Kesehatan amat penting bagi kehidupan manusia. Namun penyakit keturunan tidak dapat dielakkan. Misalnya saja hipertensi, rematik, juga Penyakit Diabetes melitus (DM). Berkaitan dengan seks, kesehatan itu mutlak diperlukan untuk mendapatkan kehidupan seksual yang maksimal. Sehat disini berarti sehat jasmani dan rohani. Namun bagaimana kehidupan seksual bagi penderita DM?


Seks memegang peranan penting dalam suatu hubungan dengan pasangan. Namun DM bisa menurunkan gairah dalam bercinta. Menurut Ketua Klinik Diabetes Melitus RS Pantai Indah Kapuk, dr Roi Panusunan, SpPD, jika gula darah tidak terkontrol dengan baik bisa mempengaruhi fungsi pembuluh.
Penyakit Diabetes bisa merusak pembuluh darah dan saraf dalam tubuh. Akibatnya, kata Roi lagi, menghambat aliran darah ke organ tubuh termasuk pada vagina dan klitoris. Disfungsi seksual pun muncul.


Inilah yang bisa mempengaruhi kemampuan seorang perempuan dengan DM untuk bergairah. Akibat lain, berkurangnya cairan pada vagina. Bila ini terjadi, timbul rasa nyeri ketika sedang bercinta.
Kondisi tersebut harus segera diatasi, kata dr. Ferryal Loetan, SpRM, Sex Consultant & Rehabilitation. Meski menderita DM, ia tetap dapat menikmati kehidupan seksual dengan pasangannya. Bagaimanapun, penderita DM manusia juga. Butuh seks. Bila kehidupan seksual penderita DM terganggu akibatnya stres meningkat. Proses terapi DM pun bisa terhambat. Tak hanya itu, daya seksual pun menurun. Bila dulu impotensi hanya disebabkan oleh soal psikis, kini
Penyakit Diabetes turut berperan.


Solusinya, kata Ferryal, penderita DM harus hindari stres berkepanjangan dan cukup istirahat. Paling penting segera bicarakan dengan pasangan. “Segera mencari jalan keluar sendiri, kalau tak mampu cari orang ketiga, konselor misalnya,” ujarnya.
Soal kepuasan seks terkait erat dengan komunikasi antar pasangan. Penderita DM bisa membicarakan hal ini dengan pasangan. Kasih sayang harus ditingkatkan, juga saling menciptakan suasana yang selalu romantis. Ketika suasana itu yang tercipta, Foreplay lebih diperlama. Seks sehat pun tidak mustahil didapat oleh penderita DM.


Foreplay akan sangat membantu menstimulasi gairah dan meningkatkan aliran darah ke seluruh organ tubuh, termasuk vagina dan klitoris. Faktor lainnya, diabetes itu sendiri harus diobati. Pengobatan tidak hanya menurunkan gula darah, “ tetapi juga harus menghilangkan faktor resiko terjadinya komplikasi,” lanjut Ferryal.

Komplikasi dimaksud bisa merusak pembuluh darah jantung, pembuluh darah otak, kaki, ginjal, mata, kelamin, juga rusaknya saraf. Mengerikan bukan. Bahkan, disinyalir DM menjadi penyebab kematian paling tinggi di dunia, selain jantung dan kanker.
DM itu sendiri adalah suatu kondisi dimana gula darah tinggi karena insulin tidak berfungsi dengan baik. Orang awam juga ada yang menyebut kencing manis
Penyakit Diabetes. Artinya, terdapat zat gula darah (glukosa) dalam air kencing seseorang. Selain faktor keturunan, penyebabnya bisa juga karena gaya hidup yang buruk. Soal stres dan pertambahan usia juga turut berpengaruh. Tak heran penyakit ini banyak diderita orang dewasa.


DM juga dapat diderita pada anak usia di bawah 20 tahun. Penyebabnya bisa karena kelainan genetika. Akibatnya tubuh tidak dapat memproduksi insulin dengan baik. Gejala yang muncul antara lain, berat badan turun, kelelahan, penglihatan kabur, sering buang air kecil, terus menerus lapar dan haus, juga meningkatnya kadar gula dalam darah dan air seni.
Oleh : Prwanto

Home Penyakit Diabetes

Jeli Gamat FAQ

Manfaat Jeli Gamat

Pengakuan Dokter tentang Jeli Gamat

Keropos Tulang, Radang Sendi, Asam Urat, Rheumatik

Dokter dan Jeli Gamat

Jeli Gamat dan Kista

Jeli Gamat dan Kanker Payudara

Jeli Gamat dan Tumor Lambung

Jeli Gamat dan Jantung Bocor Bayi

Jeli Gamat dan Jantung Bocor

Jeli Gamat dan Jantung Koroner

Jeli Gamat dan Radang Paru-paru

Jeli Gamat dan LUPUS

Jeli Gamat dan Operasi Caesar

Selamat Berkat Jeli Gamat

Jeli Gamat dan Hepatitis

Jeli Gamat dan Pnemonia

Stroke, Hipertensi, Asma

Jeli Gamat dan Band Samson

Penyembuh Dari Dasar Samudera

Spirulina PacificA Makanan Abad 21